Manfaat positif gadget untuk kehidupan sehari - hari

Perangkat kecil dan canggih seperti sekarang ini sudah mendarah daging dalam kehidupan sehari hari kita. kita lihat saja bagaimana ketagihannya teman teman kita memainkan ponsel pintarnya setiap hari. entah untuk bermain game, media sosial, chating, atau sekedar browsing di internet untuk mencari informasi.

jika digunakan dengan bijak, akan memiliki manfaat yang cukup baikdan bisa dirasakan untuk memeprmudah kita menjalani kegiatan sehari- sehari, karena teknologi secanggih apapun akan menjadi pedang bermata dua. adapun manfaat menggunakan gadget dengan bijak sebagai berikut:


1. Dapat digunakan untuk mencari informasi positif yang dapat menambah wawasan

buku adalah jendela dunia dan di era digital seperti sekarang, gadget memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda seperti buku. melalui gadget smartphone kita yang terhubung dengan internet, kita dapat mengakses ribuan bahkan ribuan informasi dalam hitungan detik. diinternet kuita bisa mencari konten informasi seperti wawasan dan pengetahuan sejarah, informasi pengetahuan dan lain sebagainya.

namun, yang harus diperhatikan adalah mengenai penyaringan informasi. dengan banyaknya informasi yang tersedia diinternet, kita perlu keterampilan lebih untuk dapat membedakan anatara informasi hoax dan yang benar.

2. mempererat dan menjalin silahturahi dengan sahabat dan kerabat

banyak layanan menyajikan kemudahan untuk menjalani aktivitas sehari - hari. salah satunya yaitu media sosial yang memudahkan kita unutk memepererat silahturahi dengan sahabat atau karabat yang telah lama tak berjumpa.
hanya dengan membuka aplikasi seperti : Facebook, Twitter, Whatsapp dan aplikasi chating lainnya, kita bisa terhubung dengan mereka.

3. menciptakan karya seni yang inspiratif

melalui smartphone kita juga bisa menciptakan sebuah karya seni. kita tinggal menggunakan sebuah aplikasi yang dapat mendukung kreativitas sesuai person kita, seperti menuangkan kreativitas menulis, photografi, videografi dan samapi membuat lagu.

sekian manfaat untuk menggunakan gadget dengan bijak dan masih banyak lagi manfaat yang lain lagi, semoga informasi ini bermanfaat bagi sobat semua,,... sekiaan,